Andrea Hirata Terima Penghargaan di Berlin

Berlin, Jerman - Buku yang mengisahkan perjalanan anak muda dengan latar belakang keindahan pulau Belitung, "Laskar Pelangi", mendapat penghargaan ITB Buch Award 2013 dalam penyelenggaraan pameran pariwisata terbesar ITB Berlin yang tengah berlangsung di gedung Messe Berlin, Jumat sore.

Penulis buku "best seller" dan telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, Andrea Hirata, mendapat penghargaan ITB Book Award katagori literature yang diorganisir Messe Berlin.

Pameran pariwisata terbesar di dunia ITB Berlin tahun 2013, Indonesia menjadi official partner country penyelenggaraan pameran bursa pariwisata terbesar di dunia yang telah dilangsungkan sejak tahun 1966.

Andrea Hirata kepada wartawan usai acara mengatakan bahwa tidak mengetahui pasti kriteria dalam penilain bukunya.

"Saya kurang tahu pasti proses pemberian penghargaan yang diberikan oleh panitia penyelenggara pameran pariwisata ITB Berlin," ujar Andrea yang bukunya sudah diterbitkan ke dalam berbagai bahasa dan menjadi book of the month di Australia.

Menurut Andrea, dengan penghargaan yang diberikan untuk buku Laskar Pelanggi, pulau Bangka Belitung semakin dikenal dan banyak wisatawan yang datang yang tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi rakyat.

Sementara itu Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Propinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi mengakui dengan adanya buku Andrea Hirata, nama pulau Bangka Belitung makin dikenal dan banyak wisatawan yang berkunjung.

-

Arsip Blog

Recent Posts