Robinho Harusnya Sudah di Barcelona

Santos - Penyerang Manchester City, yang sedang dipinjamkan ke klub Brasil, Santos, Robinho, mengungkapkan, seharusnya ia sudah berkostum Barcelona saat ini. Namun, menurut dia, negosiasi batal karena City ngotot mempertahankannya.

Robinho sebetulnya merupakan pemain berbakat. Namun, performanya tak kunjung membaik setelah mengalami cedera. Meski mengakui talenta Robinho, Pelatih Roberto Mancini mengaku tak bisa memberinya jam terbang reguler bila ia terus bermain di bawah standar.

Di tengah polemik itu, Barcelona mengajukan penawaran. Robinho yang, menurut media Inggris, sudah tak betah di City menerima pinangan Barcelona. Namun, City cuma bersedia memberikan Robinho dalam status pinjaman hingga akhir musim.

Robinho keberatan dengan opsi tersebut karena merepotkan. Pasalnya, ia harus membawa keluarganya ke Barcelona dan membeli rumah di sana. Semua itu sia-sia saja jika hanya untuk masa enam bulan.

Robinho kemudian mendapat tawaran dari Santos, juga sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Robinho menerima pinangan ini karena pindah ke kampung halaman sendiri tak akan serepot pindah ke Barcelona sekalipun hanya sementara.

"Aku sempat mendapat tawaran dari Barcelona. Mereka ingin membeliku (secara permanen). Namun, City tak mau menjualku. Kemudian, mereka ingin meminjamku. Namun, ini tak bagus untuk membawa seluruh keluargaku dan mencari rumah hanya untuk masa enam bulan," ujarnya.

Sementara itu, media-media Inggris mengklaim mengetahui bahwa Robinho senang di Santos dan berniat membelot dari City. Menurut Daily Mail, Robinho sudah menyuruh agennya menjual semua asetnya di Inggris dan kemudian berusaha membuat City mau menjualnya ke Santos. (SKY/DM)

Sumber: http://bola.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts