Rentak Zapin Melayu Pecahkan Rekor MURI

Bintan, Kepri - Rentak tarian Zapin Melayu yang digelar secara serentak oleh ibu-ibu Bhayangkari yang ada di Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Jumat (10/4). Dari informasi yang dihimpun, tarian khas Melayu tersebut, diikuti lebih dari 3.000 peserta yang tersebar di seluruh Kepolisian Resort (Polres) dibawah Polda Kepri.

Dari ribuan peserta tersebut, diikuti oleh internal kepolisian, baik Ibu Bhayangkari, Polisi Wanita (Polwan), Polisi Laki-Laki (Polki) serta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Kepolisian. Untuk Polres Bintan sendiri, kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan (eks arena MTQ), Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, menghadirkan sedikitnya 240 peserta dari jajaran internal Polres Bintan.

Bagi para masyarakat Kota Tanjungpinang dan Bintan yang menyaksikan pagelaran terakbar jelang akhir pekan itu dapat disaksikan secara gratis. Selain kegiatan tarian Melayu Zapin yang memecahkan rekor Nasional itu, pengunjung dan penonton yang hadir juga disajikan berbagai bazar rakyat yang disajikan dalam nuansa khas Melayu.

Selain itu juga, setiap kegiatan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Polres yang ada di wilayah Polda Kepri, ditayangkan secara eksklusif di Markas Komando (Mako) Polda Kepri dalam sebuah tayangan yang juga disaksikan oleh pejabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri. "Jadi seluruh kegiatan di Polres yang ada di Polda Kepri disiarkan melalui video conference, nanti di Polda juga bakal disaksikan jajaran Kepolisian dan pejabat di Pemprov Kepri," pungkas Polda Kepri.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign