Bujang Dara dan Parade Tari Kebanjiran Peminat

Pekanbaru, Riau - Kepala bidang Pembinaan Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pekanbaru Penny Astuti menyatakan, hingga sekarang sudah lebih 120 pemuda dan pemudi Pekanbaru yang mendaftar di ajang Bujang Dara 2015.

"Sebenarnya kami sudah menutup pendaftaran pada akhir Februari lalu. Tetapi karena masih banyak yang ingin mengikuti bujang dara ini jadi kami memperpanjang hingga 14 Maret besok," katanya.

Menurut Penny, kontes Bujang Dara dan parade tari ini merupakan perhelatan tahunan yang diadakan oleh pemerintah kota Pekanbaru lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru. Ajang ini diadakan untuk kalangan anak muda, umur 18 hingga 24 tahun.

"Karena anak muda harus konsen terhadap seni dan budaya Melayu, tidak hanya orang tua saja," katanya.

Menurut Penny proses pemilihan Bujang Dara, peserta akan diseleksi dari berbagai tahap diantaranya seleksi Administrasi, wawancara dan Minat Bakat. Menurut Penny peserta akan dinilai dari wawasan tentang pengetahuan umum, sejarah, kebudayaan dan pariwisata. Selain itu kemampuan berkomunikasi,kepribadian, kedisiplinan dan etika juga akan dinilai. Setelah itu peserta akan dipilih sebanyak 24 Finalis Bujang dan Dara Pekanbaru.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign