Festival Raja Ampat 2012

Jakarta - Keindahan panorama Raja Ampat di Provinsi Papua Barat sudah menjadi primadona di kalangan traveler dan diver. Pada 18-21 Oktober 2012 mendatang, Pemda Kabupaten Raja Ampat siap menggelar Festival Raja Ampat 2012!

Bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Raja Ampat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap menggelar Festival Budaya Raja Ampat 2012. Festival tahunan ini, siap dilaksanakan ke-4 kalinya untuk menarik dan mempromosikan potensi wisata bahari, alam dan kebudayaan Raja Ampat kepada wisatawan domestik dan mancanegara.

"Seperti yang kita ketahui, one of the best diving spot itu Raja Ampat, semakin banyak orang luar negeri yang mau ke Raja Ampat. Nah, untuk lebih mempopulerkan Raja Ampat, kita adakan Festival Budaya Raja Ampat," kata Wamenparekraf, Sapta Nirwandar, dalam jumpa pers Festival Budaya Raja Ampat 2012 di Gedung Sapta Pesona, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2012).

Festival yang mengusung tagline "For a Truly Experience" ini, akan memperlihatkan beragam atraksi untuk pelancongnya. Mulai dari aneka pentas dan lomba untuk memeriahkan festival yang akan berlangsung di Pantai Wisata Waisai Raja Ampat.

Selama empat hari (18-21 Oktober 2012) pelancong juga akan disuguhkan serangkaian kegiatan seru dan menarik. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Festival Raja Ampat 2012, yaitu Pentas Seni dan Budaya, pameran wisata bahari, Beach Clean Up, lomba fotografi, kuliner Raja Ampat, dan berbagai lomba.

Selain itu, tidak lengkap rasanya kalau ke Raja Ampat tanpa menyelam. Turis yang datang ke Festival Raja Ampat 2012 juga akan diajak menjelajah bawah laut lewat dive tour dan snorkeling.

Akan tetapi, demi kepentingan konservasi jumlah peserta festival ini dibatasi hanya 3.000 orang. Hal ini dilakukan demi menjaga keindahan Raja Ampat.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign