Jokowi Jalin Kerja Sama Budaya dengan Malaysia

Jakarta - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan pada pukul 10.00 WIB berkunjung ke Balaikota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. "Kita mau berbincang-bincang khusus dahulu," kata Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan kepada wartawan yang bertanya tentang maksud kedatangannya di Balaikota, Jakarta, Senin (29/10/2012).

Pertemuan tertutup itu berlangsung selama lebih kurang 45 menit. Seusai pertemuan, Jokowi memaparkan, pertemuannya dengan Dubes Malaysia membicarakan soal kerja sama budaya dengan negeri jiran itu.

"Kita ingin menggerakkan warga Jakarta dan Malaysia karena pada Juni 2013 akan ada banyak festival kebudayaan di Jakarta, seperti Jakkarnaval dan Monas Performing Art. Banyak delegasi karnaval dari Malaysia dan beliau menyanggupi waktunya. Kita juga akan mengirim delegasi ke Malaysia," katanya.

Menurut Jokowi, kerja sama antara dua negara tetangga ini sangatlah penting, terutama dari sisi kebudayaan. Indonesia dan Malaysia adalah bangsa serumpun. "Membangun sisi pariwisata, itu yang paling mendesak. Ada yang khusus, tapi enggak usah disampaikanlah," kata Jokowi.

Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan datang bersama sejumlah staf kedutaan. Ia datang menggunakan mobil dinas Kedutaan Besar Malaysia, Mercedes Benz dengan nomor polisi CD 47 01. Menerima Duta Besar Malaysia, Jokowi didampingi Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sukesti Martono.

-

Arsip Blog

Recent Posts