Festival Seni Budaya di Labuhan Deli Meriah

Medan, Sumut - Ratusan ibu-ibu mengikuti kegiatan Seni Budaya Dalam Rangka Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Rabu (24/7) lalu.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bintang Meriah dan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara tersebut dilakukan dengan menggelar pagelaran aneka seni budaya lokal, menari tor-tor bersama, serta lomba menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu daerah. Pemenang lomba diberikan hadiah oleh pihak penyelanggara.Ketua Penyelenggara, Marwoto menjelaskan bahwa nilai-nilai nasionalisme dapat tumbuh dari penghayatan terhadap nilai-nilai seni budaya lokal. “Dengan semangat itu kita dapat berperan baik sebagai warga negara, sekecil apapun peran kita,” tegas Marwoto.

Lebih lanjut Marwoto menyampaikan bahwa menari tor-tor bersama yang dilakukan masyarakat berguna agar masyarakat menghargai dan dapat melindungi budaya sendiri, jangan sampai budaya itu diklaim negara asing.

-

Arsip Blog

Recent Posts