Mahasiswa 18 Negara Ikuti International Cultural Festival

Yogyakarta - Puluhan mahasiswa dari 18 negara yang sedang menempuh studi di Yogyakarta mengikuti International Cultural Festival di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

"International Cultural Festival (ICF) merupakan suatu wadah untuk bertemu dan mengekspresikan budaya dari berbagai daerah dan negara," kata Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Gunawan Budiyanto di Yogyakarta, Rabu.

Kegiatan itu, kata dia, juga menjadi sarana komunikasi dan menjalin hubungan antarmahasiswa dari negara yang berbeda yang ada di Yogyakarta.

"Saya senang karena UMY bisa menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. UMY sebagai universitas yang memiliki tagline muda mendunia, berkomitmen untuk mengembangkan model pendidikan bertaraf internasional," katanya.

Menurut dia, hal itu dilakukan dengan menjalin hubungan kerja sama antaruniversitas di berbagai negara dalam berbagai bidang dan kegiatan.

"Hubungan kerja sama tersebut salah satunya terlihat dari penyelenggaraan kegiatan kebudayaan ICF yang melibatkan mahasiswa dari berbagai negara yang ada di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan mahasiswa yang mengikuti ICF itu di antaranya berasal dari Malaysia, Palestina, Polandia, Thailand, Timor Leste, Turki, Turkmenistan, Ukraina, Vietnam, Australia, Tiongkok, Jerman, Hongaria, India, Italia, Yordania, dan Indonesia.

"Kegiatan itu dimeriahkan pementasan Tari Saman, Tari Bali, Sunshine Voice, dan musik akustik, serta lomba memasak," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign