Tampilkan Ayam Putih Pungguk di Porseni

Tanjungpinang, Kepri - Lirik lagu di atas yang dipadukan koregrafi enerjik dari tim folk song Bank Riaukepri (BRK) langsung memukau para penggila seni, Sabtu (25/4) malam. Lirik lagu Melayu yang berasal dari Rokan Hilir ini akan menjadi lagu pilihan yang diandalkan oleh BRK pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antarBank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia yang akan digelar di Yogyakarta pada 1-3 Mei mendatang.

Wakil Manajer Tim Seni BRK Noly, mengatakan penampilan yang mereka lakukan tersebut merupakan ajang menguji kualitasnya. Sehingga diharapkan bisa mendulang prestasi pada Porseni BPD se-Indonesia.

“Mereka ini telah melakukan latihan selama dua bulan terakhir. Selain lagu pilihan yang berasal dari tanah Melayu. Untuk lagu wajib mereka juga akan membawakan lagu Gethuk, yaitu lagu rakyat yang berasal dari Jawa,’’ jelas Noly usai penampilan timnya pada Pasar Seni yang digelar UPT Museum Daerah dan Taman Budaya, Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Taman Budaya.

Para personel tim folk song BRK ini digawangi oleh Tengku Nevia, Tiur, Sari, Dani, Bengki dan Arby sebagai group vokal. Sedangkan untuk musik pengiring akan dibawakan oleh Hamdani (accordion), Wira (bass), Yopi (gitar), Rendi (kajun) dan Ade yang saat tampil digantikan Edi (composer).

Terpisah, Kepala UPT Museum Daerah dan Taman Budaya Sri Mekkah mengatakan, Pasar Seni yang digelar tersebut merupakan iven perdana. Selanjutnya akan digelar minimal sekali dalam sebulan dan tidak menutup kemungkinan digelar hingga dua kali dalam sebulan.

Menurutnya, ini wadah untuk mengembangkan seni budaya bagi penggila seni, khususnya lagu dan tari daerah. Yang tampil di sini bisa dari sekolah-sekolah ataupun komunitas dan lainnya seperti BRK.

“Intinya kita men-support agar seni budaya di bidang lagu dan tari ini lebih berkembang lagi, sehingga kita bisa menyonsong visi Riau 2020 menuju masyarakat berbudaya melayu. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap budaya Melayu,’’ paparnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign