Ada Festival Kampung Budaya dan Seni di Benteng Rotterdam

Makassar, Sulsel - Dua tenda kerucut Tribun Timur yang berdiri di lapanga Fort Rotterdam Makassar dijadikan stand pameran seni lukis dalam acara Festival Kampung Budaya dan Seni, Senin (18/5/2015).

Festival tersebut dilaksanakan oleh Forum Sastra dan Kepulauan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar.

Festival tersebut mengangkat tema Multikulturalism Ladang Kebangkitan dan digelar selama dua hari terhitung hari ini, Senin (18/5/2015) hingga Selasa (19/5/2015).

Festival tersebut didesain dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Kemah Budaya dan Dialog Jejaring Interkultuiral, Seminar Seni Budaya dan Pendidikan Multikultural, Workshop Performance Arts & Collaboration, Workshop Penulisan Puisi, Pameran Seni Rupa, Pameran Buku, Pertunjukan Teater, Tari dan Musik, Pertunjukan/Pembacaan Karya Sastra, Lomba Penulisan dan Pembacaan Puisi TK. SMU/SMK, Lomba Musikalisasi Puisi Antar Sanggar Seni dan UKM Seni, Lomba Tari TK, SMU/SMK, dan Lomba Menggambar TK dan SD.

Direktur Festival Asia Ramli Prapanca mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya, dan melibatkan sanggar kesenian dan UKM seni kampus.

-

Arsip Blog

Recent Posts