Istana Sayap Finishing, Replika Barang Bersejarah Masih Tahap Perencanaan

Pelalawan, Riau - Saat ini, pembangunan kembali Istana Sayap di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan dalam proses finishing, namun untuk replika barang-barang bersejarah pada tahun 2016 ini masih dalam tahap perencanaan pengadaan barang dimana pembelian masuk dalam anggaran tahun 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan, Zulkifli, Senin (14/3). Menurutnya, Disbudparpora Pelalawan menggandeng Balai Kajian Melayu dalam pengadaan barang untuk Istana Sayap.

"Semua data barang untuk pengadaan barang semuanya ada di Balai Kajian Melayu. Jadi kita bukan sembarangan beli. Semuanya ada prosedur sehingga di belakang hari tidak ada pihak-pihak yang komplain. Yang punya hak cipta itu Balai Kajian Melayu berikut daftar pembelian barang yang akan ditempah atau dipesan pembuatannya di Jogjakarta," ucapnya.

Dikatakan Zulkifli, meskipun Istana Sayap sudah difinishing ataupun sudah diresmikan dan terbuka untuk umum tentunya masih ada beberapa barang yang tersisa dari kebakaran Istana Sayap sebelumnya.

"Jadi tolong dipahami permasalahan ini. Karena dalam pengadaan dan pembelian barang-barang bersejarah Istana Sayap tidak bisa main langsung beli saja semua pakai prosedur," tukasnya.



Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign