Pengelola Candi Borobudur Promosi di Jerman

London, Inggris - PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko mempromosikan objek wisata yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia di Bursa Pariwisata Internasional (ITB) Berlin 2016 yang berlangsung di Gedung Messe Berlin 9-13 Maret.

"ITB Berlin 2016 merupakan acara yang sangat bermanfaat untuk melakukan promosi bagi tiga destinasi peninggalan bersejarah yaitu Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko," ujar Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, SP Siahaan, Kamis (10/3).

Ia mengatakan Candi Borobudur menjadi perhatian Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan ke candi itu pada akhir Januari. Candi itu merupakan salah satu objek wisata yang sangat potensial.

Borobudur pertama kali namanya ditulis dalam buku "Sejarah Pulau Jawa" karya Sir Thomas Raffles mengenai monumen bernama Borobudur, menarik perhatian industri pariwisata di Jerman yang akan menjual objek wisata Borobudur. Pada Rapat Terbatas tentang Percepatan Pembangunan Daerah Pariwisata Nasional Candi Borobudur, Presiden Jokowi meminta agar dipersiapkan fasilitas dan pelayanan dengan standar internasional, termasuk toilet dengan standar hotel bintang empat selain atraksi seni budaya dengan koreografer yang berkualitas.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogjakarta, Drs Imam Pratanadi yang didamping Kepala Otororita Pariwisata Yogjakarta, Aris Riyanta mengakui Borobudur banyak dikunjungi wisatawan dari Eropa seperti Belanda, Perancis, Italia dan Jerman. Ia mengatakan dengan bantuan dari Asita, tercatat sebanyak 13 ribu wisatawan dari Jerman berwisata ke Borobudur selain wisatawan Belanda yang berjumlah 33 ribu dan Perancis sebanyak 19 ribu orang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign