Kesempatan Sama bagi Kreator Seni Budaya Tunjukkan Eksistensi

Bandung, Jabar - Para pelaku seni budaya di Jawa Barat memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan karya seni. Pemerintah Jawa Barat memberikan fasilitas serta motivasi para seniman untuk bersaing dalam menghasilkan karya bermutu dan diakui secara regional maupun nasional.

“Siapapun senimannya dan dari latarbelakang apapun mendapat kesempatan yang sama untuk menunjukkan kreativitas kesenimanannya. Tanpa memandang batasan usia ataupun latarbelakang, pemerintah akan memberikan dukungan kepada setiap pelaku seni untuk bersama-sama memajukan pembangunan Jawa Barat dalam bidang seni budaya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari dalam sambutannya pada pembukaan Pasar Ngampar dan Pameran Seni, Sabtu (19/4/2014) bertempat di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat (Dago Tea House) Bandung.

Taman Budaya (Dago Tea House) menurut Nunung Sobari, merupakan fasilitas ruang aktivitas dan kreativitas yang disediakan pemerintah Prov. Jabar. Setiap seniman dan budayawan ataupun kreator seni budaya memiliki kesempatan yang sama untuk menampilkan karya seni budaya di Taman Budaya Jawa Barat.

Bahkan menurut Nunung, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan dukungan pendanaan bagi seniman dan budayawan yang memiliki karya seni berkualitas untuk diangkat ditingkat nasional maupun internasional.

“Jawa Barat ini sangat kaya akan pelaku seni budaya dan tidak sedikit dari mereka yang sudah memiliki nama didalam negeri maupun mancanegara, karenanya kami (Disparbud Jabar) akan terus memberikan dukungan agar keberadaan para pelaku seni budaya dengan karyanya mendapat pengakuan,” ujar Nunung.

-

Arsip Blog

Recent Posts