Sabang Juara Festival Seni Tari Aceh

Lhokseumawe, NAD - Sanggar Meuligoe Sabang dengan tarian Meuramin berhasil menjadi juara satu pada Festival Seni Tari se-Aceh yang berlangsung di Terminal Labi-Labi Kota Lhokseumawe , 25-26 April 2015. Sedangkan juara dua direbut Sanggar Seurayeung Nanggroe Bireuen dengan tarian Pot Sate, dan diikuti Sanggar Himasendratasik Unsyiah Banda Aceh dengan tarian Khanduri Blang. Juara harapan satu direbut Sanggar Ceutah Aceh asal Aceh Tengah dengan tarian kreasi Aceh, dan Sanggar Babah Roet Komplek Paskhas TNI AU Pinto Makmur dengan tarian Manyung Tika dan Sanggar Emun Beriring asal Komplek BTN Asean Palda Aceh Utara dengan tarian Guet.

Pimpinan Aisha Enterprise, A wahab, selaku pelaksana menyebutkan, kalau kegiatan ini telah berlangsung secara sukses. Karena selain diikuti sanggar seluruh kabupaten/kota Aceh juga mendapat sambutan baik dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat menyaksikan even ini dari awal hingga malam penutupan. “Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang telah mempercayai kami sebagai pelaksana, serta pada pengurus DKA Lhokseumawe dan Pemerintah Kota Lhokseumawe yang mendukung penuh kegiatan ini,” pungkas A Wahab.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ishaq Rizal, saat menutup acara menyampaikan terimakasih pada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. “Ini merupakan even seni budaya yang pertama di tahun kunjungan wisata Kota Lhokseumawe. Kegiatan serupa akan terus berlanjut ke depan,” demikian Ishaq Rizal.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign