Wisata Danau Ranau Dipadati Pengunjung

Lampung Barat, Lampung - Pengunjung memadati Kawasan Wisata Danau Ranau Lampung Barat karena sedang diselenggarakan Gebyar Danau Ranau 2010.

"Pengunjungnya berasal dari dalam dan luar daerah sebab pada Gebyar Danau Ranau 2010 ditampilkan berbagai aktraksi, salah satunya adalah panjat sekura," kata Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lampung Barat, Sudirman, di Liwa, Minggu (10/10) kemarin.

Menurut dia, kawasan wisata Danau Ranau semakin diminati pengunjung, sebab potensi wisata di daerah tersebut, memiliki daya tarik yang besar, sehingga pengunjung betah berlama lama di daerah itu.

"Potensi wisata yang indah memiliki daya pikat tersendiri bagi Lampung Barat untuk menggandeng pengunjung baik yang datang dari dalam dan luar negeri, sebab kawasan wisata ini menyuguhkan panorama yang indah, yang di dalamya menyuguhkan pula ketenangan bagi pengunjung yang datang," katanya.

Kawasan wisata Danau Ranau yang berada di Pekon (Desa) Lumbok, Kecamatan Seminung Lumbok, Lampung Barat ramai dikunjungi pendatang untuk menyaksikan atraksi budaya dan kegiatan masyarakat yang unik, salah satunya "Ngekhaas" (Menombak ikan). Selain kegiatan "Ngekhaas", panitia juga menggelar acara panjat pinang "Sekura" cakak buah.

Ramainya pengunjung di danau tersebut, dimanfaatkan sejumlah warga untuk menggelar dagangan baik makanan, minuman, dan produk pasar lain. (Ant/ip/OL-02)

-

Arsip Blog

Recent Posts