Wisman Ikut Ekspedisi Takabonerate

Makassar, Sulsel - Dari jumlah peserta 700 orang, akan ada 20 wisatawan asing ikut serta dalam "Ekspedisi Takabonerate" di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, 26-29 Oktober 2010.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan Syuaib Malombassi di Makassar, Senin (25/10/2010), wisatawan asing dari delapan negara ini sedang mengikuti konferensi lingkungan di Bali.

Sebagian besar dari mereka berasal dari negara Eropa dan Jepang. Mereka akan berangkat pada 26 Oktober 2010 menggunakan Kapal TNI AL, KRI Surabaya. Sementara itu, belum ada kepastian dari 20 wisatawan asal Singapura yang dijadwalkan akan ikut berangkat.

"Ada juga peserta dari Universitas Hasanuddin 150 orang. Di sana nanti juga akan diadakan upacara peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober di atas laut," kata Syuaib Malombassi.

Fasilitas di atas KRI tahun ini pun dijamin lebih bagus dibandingkan KRI yang dipakai pada ekspedisi tahun lalu. KRI tahun lalu memiliki kamar yang sangat sempit dengan peserta 1.000 orang lebih.

"Kegiatan ini terus mendapat perhatian dunia. Kita menargetkan pada 2012, kegiatan ini sudah menjadi Sail, setingkat dengan Sail Bunaken dan Sail Banda," jelasnya.

Mulai tahun depan, ekspedisi ini akan diserahkan pada Pemkab Selayar. Sehingga tahun ini merupakan ekspedisi terakhir yang dilaksanakan Pemprov Sulsel. Namun, pemprov akan tetap memberi dukungan, khususnya dalam hal promosi.

Beberapa kegiatan rencananya akan digelar dalam ekspedisi kali ini. Diantaranya diving, snorkeling, fotografi bawah laut, festival jolloro, dan beberapa kegiatan lain yang berhubungan dengan wisata bahari.

Copyright 2009Simplex Celebs All rights reservedDesigned by SimplexDesign