Meriahkan Festival Perahu Naga, Palembang Undang ASEAN

Palembang, Sumsel - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Palembang, Apriadi S Busri, mengatakan, pihaknya telah mengirimkan undangan kepada sejumlah negara ASEAN untuk menjadi peserta festival perahu naga sehingga acara tersebut berlangsung lebih meriah. "Festival perahu naga tersebut akan berlangsung pada minggu kedua Desember," katanya di Palembang, Kamis (10/9). Perahu naga atau dragon boat menjadi ajang tahunan yang dilaksanakan pemerintah setempat. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menarik minat pengunjung datang berwisata ke Kota Palembang.

Ia mengatakan, tahun lalu festival perahu naga telah diselenggarakan dan berhasil mendongkrak wisatawan datang berwisata ke daerah itu. Festival tersebut diselenggarakan di Sungai Musi yang arusnya dinilai sangat tepat untuk even itu sehingga berlangsung sukses dan menampilkan tontonan menarik bagi pengunjung yang memadati Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.
Festival perahu naga merupakan salah satu kegiatan yang kini mulai menjadi agenda tahunan pemda setempat. Lomba perahu motor hias dan bidar tradisional prestasi selama ini telah diselenggarakan secara rutin setahun dua kali pada peringatan hari jadi Kota Palembang dan Hari Kemerdekaan RI. (Ant/OL/04)

Copyright 2009Simplex Celebs All rights reservedDesigned by SimplexDesign