Festival Mahakam Berlangsung Meriah

Samarinda, Kaltim - Tiga titik di sepanjang tepi Sungai Mahakam di Kota Samarinda mulai 2 hingga 4 November menjadi pusat berbagai atraksi dalam rangkaian Festival Mahakam.

"Berbagai atraksi dipusatkan di tiga titik itu antara lain festival tari pedalaman, lomba masak dan lomba masakan tradisional oleh para Chef hotel berbintang di Samarinda, dan sejumlah atraksi lain," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Komunikasi Informatika Kota Samarinda, HM Faisal di Samarinda, Sabtu.

Tiga titik yang menjadi pusat beragam atraksi itu adalah di depan Kantor PLN Samarinda, Jl Anggi atau samping Islamic Centre, dan di Coffe Time Resto samping Jembatan Mahakam.

Jumat kemarin, lanjut dia, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang telah membuka Festival Mahakam 2012 secara resmi di samping Masjid Islamic Center.

Pada Sabtu, lanjutnya, digelar lomba masak dan lomba masakan tradisional, demo masak dari para chef hotel berbintang, serta Expo Mahakam yang menyajikan berbagai produksi unggulan di Samarinda.

Selanjutnya pada malam harinya ada festival tari pesisir di panggung expo dan di sepanjang Mahakam juga digelar eksebisi ski air.

Digelar pula penampilan music jazz "Mahakam Jazz Fiesta", kemudian festival lagu daerah, kesenian Madihin, dan penampilan kelompok musik akustik.

Sedangkan pada Minggu digelar lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam, lomba kirab drum band, pawai budaya nusantara, parade seni Hudoq, kemudian final kompetisi futsal.

Dilanjutkan dengan berbagai penampilan bebas dari sejumlah komunitas, lomba mewarnai dan menggambar, lomba perahu naga, dan lomba perahu tambangan.

-

Arsip Blog

Recent Posts