Maluku Siap Berlaga di "Bintang Gambus"

Ambon, Maluku - Sedikitnya enam artis asal Maluku siap berlaga di pemilihan bintang vokalis gambus tingkat nasional di Jakarta, 21 - 28 November 2012.

"Kami telah merekrut masing-masing satu pasangan putra dan putri untuk berlaga di tiga mata lomba yang dipertandingankan nanti," kata , kata Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Maluku Ny Retty Assagaff di Ambon, Rabu.

Tiga mata lomba yang diikuti adalah vokal anak putra-putri, vokal remaja putra-putri dan vokal dewasa putra-putri.

"Jadi ini merupakan hasil penjaringan artis terbaik dari Maluku yang siap berlaga di pentas nasional karena sebelumnya telah dibina sejumlah pembina maupun musisi," ujar Ny Retty.

Dia tidak mau sesumbar soal target para artis binaan DPD Lasqi Maluku karena yang terpenting tampil prima mewakili daerah ini.

"Rasanya anak-anak bertekad menyumbangkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Maluku sehingga dimotivasi untuk tekun berlatih sesuai program para pembina agar tampil prima dan mempesona penonton maupun dewan juri nantinya," ujar Ny Retty Assagaff.

Para duta Maluku itu telah dilepas Wagub setempat, Said Assagaff di Ambon, Selasa (20/11) yang optimitis mereka bakal tampil prima guna menyumbangkan prestasi terbaik untuk daerah ini.

"Saya optimistis karena orang Maluku ini menyanyikan lagu apa saja bisa sehingga kebanggaan itu hendaknya memotivasi enam artis ini agar mengukir prestasi terbaik sehingga terpilih mewakili Indonesia di tingkat regional maupun internasional," katanya.

Wagub juga mengimbau peserta agar mengejar prestasi hendaknya tidak mengabaikan nama baik Maluku.

"Hidup orang basudara (saudara) dibingkai budaya pela dan gandong itu dicerminkan di Jakarta sehingga berbaur dengan sesama anak bangsa Indonesia memelihara stabilitas keamanan nasional maupun Maluku," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts