27 Grup Ikut Festival Nasyid se-Kalsel

Martapura, Kalsel - Sebanyak 27 grup mengikuti festival Nasyid se Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di Kota Martapura, ibukota Kabupaten Banjar.

Festival Nasyid tersebut dalam kaitan memperingatimilad atau ulang tahun kesultanan Banjar yang ke - 508 tahun 2012, dekikian Kepala Bagian Pemberitaan Humas Kabupaten Banjar, Sugiyanto, Senin.

Festival yang dibuka Bupati Banjar, Pangeran Gusti Khairul Saleh tersebut memperoleh perhatian warga setempat, sekaligus wisatawan yang datang ke kota santri yang dikenal sebagai daerah berjuluk serambi Mekkah dan kawasan objek wisata keagamaan tersebut.

Menurut Bupati yang sekaligus memangku jabatan sebagai Sultan Banjar tersebut, festival Nasyid tingkat Kalsel merupakan sebuah ajang yang cukup tepat dalam menyalurkan bakat dan kemampuan para remaja di Kalsel, apalagi di dalam sya¿ir Nasyid banyak terkandung pesan-pesan religius yang diharapkan dapat menggugah generasi muda untuk selalu ingat kepada Allah SWT.

Ia berpesan generasi muda menghindari perilaku menyimpang yang saat ini kerap melanda remaja di Indonesia, dan sudah menjadi bagian dari permasalahan nasional dan menuntut penanganan segera.

Penomena tersebut juga menjadi sorotan pemerintah kabupaten Banjar, untuk dicarikan solusi terbaik guna penanganan permasalahan penyimpangan perilaku remaja tersebut dan sedini mungkin dapat dicegah.

Salah satu mencegah perilaku negatif tersebut adalah dengan memberikan ruang serta wadah bagi para remaja dalam mengekspresikan segala bakat, kemampuan mereka kearah yang positif dan di dalamnya dapat diselipkan nilai-nilai budaya, agamis, serta nilai-nilai seni yang kedepan dapat membawa mereka dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Dalam festival Nasyid tingkat Kalsel yang keluar sebagai juara I adalah group nasyid The Sun Voice, juara II group nasyid Al-Hawa, juara III group nasyid D'Mo Voice.

Sementara juara harapan I group nasyid Al-Dhurroh, juara II group nasyid Dur Voice, juara III group nasyid Sweet Mufidhah Smatra.

Para juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan, piala bergilir dan piala tetap, piagam serta hadiah hiburan lainnya yang diserahkan oleh Ketua Milad Kesultanan Banjar ke 508 pangeran H. Chairiansyah.

-

Arsip Blog

Recent Posts