120 Kelompok Habsy Tampil dalam Festival Maulid

Banjarmasin, Kalsel - Sebanyak 120 kelompok Maulid Al-Habsy tampil dalam Festival Maulid Habsy 2014 yang diselenggarakan RRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia Banjarmasin, H La Sirama, Sabtu mengatakan, peserta Festival Habsy RRI yang terdaftar dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel totalnya 120 grup, yakni 70 grup putra dan 50 grup putri.

Peserta terbaik pada acara tersebut, lanjut Sirama, akan diambil 15 grup masing-masing dari putera puteri.

"Mereka akan kita siarkan selama Ramadhan, untuk mengisi acara bernuansa Islam," ujarnya.

Dia mengakui, seni robbana istilahnya Grup Maulid Habsy ini sangat berkembang di sini, sehingga ditampilkan pada acara tahunan ini yang terus diselenggarakan RRI Kalsel.

Sirama mengatakan, selain Maulid Habsy pada acara ini juga digelar tiga lomba lainya, tilawatil Quran, tausiah, dan cerdas cermat.

Untuk lomba tilawatil Quran, pesertanya sebanyak 50 qori. "Pada lomba tilawatil Quran ini qori terbaik putra dan putri akan kita kirim pada festival tilawatil quran di Banda Aceh pada 14--19 Juli," tuturnya.

Demikian juga untuk tausiah, yang kini pesertanya 35 orang saat ini terdaftar, pemilik nilai tertinggi akan juga dikirim kelomba festival tausiah di Banda Aceh.

Tidak ketinggalan untuk lomba cerdas cermat, katanya, terdaftar pada festival ini sebanyak 24 grup, peraih nilai tertinggi atau juaranya akan juga dikirim ke festival cerdas cermat di Banda Aceh.

"Kita berharap, peserta kita nantinya berprestasi di tingkat nasional. Sebab mereka tidak hanya membawa nama baik RRI Kalsel, tapi juga provinsi Kalsel," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts