Festival Sriwijaya XXII Siap Digelar

Palembang, Sumsel - Festival Sriwijaya XXII siap digelar di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya pada 16-21 Juni 2014 karena sarana pendukung untuk kegiatan tersebut sudah hampir rampung.

Pihaknya sekarang ini telah mempersiapkan kebutuhan yang menjadi sarana utama pagelaran Festival Sriwijaya itu, kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Firman Jaya A di Palembang, Jumat.

Menurut dia, saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan terus mengkebut persiapan untuk lokasi penyelenggaraan Festival Sriwijaya.

Persiapan yang dikebut pihaknya yaitu antara lain lokasi panggung, tempat pameran dan arena teaterikal Sriwijaya.

Mengenai peserta sendiri selain lokal juga diikuti negera tetangga. Memang, lanjut dia, Festival Sriwijaya itu mengikutsertakan berbagai pihak diantaranya Dinas PU, Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sebelumnya Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, Festival Sriwijaya itu nantinya akan dibuat lebih menarik dari tahun sebelumnya.

Sementara kegiatan festival sendiri selain pagelaran budaya juga peserta direncanakan mengunjungi tempat pembuatan kerjaninan khas termasuk makanan daerah.

Sehubungan itu festival yang sudah menjadi agenda tahunan itu hendaknya didukung bersama sehingga berjalan sukses.

-

Arsip Blog

Recent Posts