9 Panggung Hiburan Tersebar di Jakarta Night Festival

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar sebanyak sembilan panggung dalam acara puncak HUT DKI Jakarta ke-487 tahun, atau pada Jakarta Night Festival 2014. Ketua Panitia Harian HUT DKI ke-487, Bambang Sugiyono mengatakan, Jakarta Night Festival atau Malam Muda-Mudi akan diselenggarakan pada 21 Juni 2014, mulai pukul 19.00-23.00 WIB.

"Panggungnya tersebar di sisi kanan dan kiri, mulai dari Bunderan Hotel Indonesia sampai Silang Barat Monas," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (5/6/2014).

Berbagai jenis musik akan menyemarakkan panggung hiburan itu, mulai dari dangdut, keroncong, reggae, jazz, rock, campur sari, hingga pop akustik. Di panggung utama, yang terletak di Bunderan Hotel Indonesia, tampil sejumlah oleh artis ibu kota, seperti kelompok musik Wali dan Mulan Jameelah.

Penyelenggara dan sponsor dari panggung hiburan itu adalah BUMD DKI, seperti Bank DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Jakarta Propertindo, dan lainnya. Sementara para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di enam wilayah Jakarta akan menyelenggarakan acara di masing-masing wilayah mereka.

"Mereka sudah menggelar acara sendiri di wilayah masing-masing. Jadi, keramaian tidak terpusat di satu titik saja," kata Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI tersebut.

Dinas Perhubungan DKI pun telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengaturan lalu lintas sepanjang acara. Sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup untuk seluruh kendaraan bermotor. Ia memperkirakan pengalihan arus mulai pukul 16.00 secara bertahap hingga penutupan total pukul 18.00 WIB.

"Semuanya masih dibahas dengan pihak terkait," ujar Bambang.

-

Arsip Blog

Recent Posts