Dinas Pendidikan Bireuen Buka Festival Seni

Bireuen, NAD - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen dengan resmi membuka festival dan lomba seni siswa (FLS2SN) tingkat SMA dan SMK se-Bireuen yang berlangsung hingga besok (hari ini), Kamis (31/3), di aula Setdakab Bireuen, Aceh.

Ketua Panitia, Zamzami S.Pd mengatakan festival tersebut dibuka guna mencari siswa-siswi yang berprestasi dalam bidang seni, dan juga untuk siswa bisa lebih mengenal dengan budaya, seni dan tari yang ada di Indonesia maupun dengan ketrampilan siswa dengan hasil karyanya sendiri.

Festival dengan mengusung tema Kreasi Seni yang memancarkan prestasi dan membentuk karakter mulia diperlombakan untuk sejumlah bidang. Diantaranya tari berpasangan diikuti 20 peserta, tari tradisional 20 peserta, seni musik tari tradisional 7 peserta.

“Kemudian solo vocal 28 peserta, baca puisi 24 peserta, cipta puis 19 peserta, desain poster 15 peserta, kriya 32 peserta dan film pendek 21 peserta. Tapi ada juga hari ini yang tidak hadir untuk mengikuti diantaranya lomba kriya yaitu merupakan lomba ketrampilan atau kreasi tangan, lomba film pendek dan desain poster,” ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign