12 Dubes akan Ramaikan Festival Musi

Palembang, Sumatra Selatan – Sebanyak 12 duta besar dari sejumlah negara dijadwalkan ikut hadir meramaikan Festival Musi yang digelar 3-6 Desember 2009. Mereka yang akan hadir diantaranya Dubes Singapura, Palestina, Filipina dan Arab Saudi.

''Kehadiran para dubes tersebut dipastikan akan menambah kemeriahan pesta wisata diakhir tahun itu,'' ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang Baharuddin Ali di Palembang, Jumat (27/11).

Festival Musi merupakan kegiatan wisata andalan pemkot setempat yang akan menyelenggarakan festival perahu naga, kuliner dan pentas seni nusantara. Festival ini akan diresmikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Kegiatan diharapkan menjadi agenda wisata yang paling diminati wisatawan, sehingga Palembang pun menjadi salah satu daerah tujuan wisata paling menarik bagi pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

Dia menjelaskan, khusus festival perahu naga, peserta bukan hanya berasal dari perwakilan provinsi di Indonesia tetapi juga dari Malaysia dan Thailand.

Ajang tersebut juga akan diramaikan Kejurnas Rowing yang diselenggarakan bertepatan dengan agenda wisata Palembang itu.

Ali menambahkan, untuk festival kuliner akan diikuti kota dan kabupaten lain se-Indonesia yang kini pesertanya telah mendaftar. Begitu juga dengan festival seni dan budaya juga akan diikuti puluhan peserta yang mewakili provinsi dan kota/kabupaten di Indonesia. (Ant/Ol-5)

-

Arsip Blog

Recent Posts