Parade Budaya Bugis dan Sasak di Lotim

Selong, NTB - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar parade budaya, pada Minggu (26/9/2010), yang dipusatkan di kawasan Pantai Labuhan Haji.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur, Mastam, Rabu (22/9/2010), parade budaya tersebut akan menampilkan dua budaya, yakni Suku Bugis dan Sasak, dengan diramaikan oleh semua kesenian tradisional yang ada di daerah itu. "Yang jelas kita akan menyerasikan dua jenis budaya dari suku yang berbeda dalam parade budaya tersebut," kata Mustam.

Kegiatan itu akan melibatkan ribuan pelajar dari SD hingga SMA dan masyarakat umum. Menurut Mastam, parade budaya tersebut untuk memperkenalkan kawasan Pantai Labuhan Haji yang merupakan obyek pariwisata di daerah itu yang harus dikembangkan.

Di pantai Labuhan Haji sudah dibangun pelabuhan yang megah yang akan menambah semangat masyarakat untuk berkunjung ke kawasan pantai itu. "Melalui kegiatan parade budaya itu, akan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pariwisata dan budaya yang ada," tambah Mastam.

-

Arsip Blog

Recent Posts