Dicari Putri Wisata Natuna 2010

Natuna, Kepulauan Riau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), akan menggelar pemilihan Puteri Wisata 2010. Ajang ini dilakukan untuk mengembangkan potensi wisata Natuna.

Selain pemilihan Puteri Wisata 2010 yang dikemas dalam duta wisata atau Bujang dan Dara Natuna, Disporabudpar juga akan mengembangkan wisata Bahari Natuna.

Kepala Kadis Disporabudpar Natuna Kamarudin mengatakan, kegiatan tersebut untuk merangsang dan mengembangkan wisata Natuna tahun 2010. ”Melalui pemilihan duta wisata ini, diharapkan masyarakat Natuna sudah mulai membuka diri terhadap perkembangan wisata daerahnya,” ujar Kamarudin di Ranai, Rabu (18/11).

Melalui ajang ini, lanjut Kamarudin, diharapkan ikut mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Natuna, melalui retribusi dan pajak di sekitar lokasi wisata. Saat ini Disporabudpar sedang memberikan penyuluhan dan sosialisasi kemasyarakat disekitar lokasi wisata, untuk tetap menjaga kelestarian alamnya.

”Untuk mewujudkan itu semua, perlu dukungan semua pihak. Terutama sarana dari dan ke Natuna. Kalau tidak ada akses transportasi ke Natuna, percuma saja usaha pemerintah. Jadi, ke depan pemerintah juga sudah harus serius memikirkan itu,” pungkasnya. (cca)

-

Arsip Blog

Recent Posts