Belasan Negara Ikut Nusa Dua Fiesta

Jakarta – Belasan negara berpartisipasi dalam even internasional “Nusa Dua Fiesta” (NDF) yang berlangsung 15-19 Oktober 2010 di kawasan Nusa Dua, Bali.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan, pihaknya ingin NDF lebih bergaung. Untuk itu belasan negara diundang, seperti India, Australia dan Singapura agar terlibat dalam kegiatan bertema ‘Green Tourism.’

“Ada empat program besar yang akan digelar, yaitu seni budaya, olahraga, acara gembira, dan pameran. Semuanya mengedepankan cinta lingkungan,” kata Jero Wacik dalam temu pers di Jakarta, Selasa (28/9).

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Bali (Tourism Development Corporation/BTDC) Made Mandra, menambahkan, pihaknya ingin menjadikan Pulau Dewata sebagai destinasi internasional melalui kegiatan tahun ini.

“Pementasan seni budaya ini akan menghadirkan berbagai tarian dan musik masing-masing peserta dari provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia serta mancanegara,” ucap Mandra didampingi Ketua NDF 2010 I Gusti Ketut Purnaya.

Dikatakan, tarian yang akan digelar antara lain tari perut (belly dance) massal asal Turki, Timur Tengah. Panitia juga menggelar lomba kuliner skala internasional yang dikoordinasikan oleh Chef Indonesia pada ajang yang menelan dana Rp1,5 miliar tersebut. Dua menteri lainnya dijadwalkan hadir yakni Menpora Andi Malarangeng dan Menteri BUMN Mustofa Abubakar. (aby/B)

-

Arsip Blog

Recent Posts