Persib Coba Manfaatkan Kelelahan Pemain Persiba

Palembang, Sumsel - Persib Bandung akan memanfaatkan kelelahan pemain Persiba Balikpapan untuk memenangkan laga penyisihan grup B Inter Island Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin malam (30/8), kata asisten pelatih kepala Robby Darwis di Palembang, Minggu.

"Kami akan manfaatkan kelelahan pemain Persiba, karena mereka hanya memanfaatkan waktu istirahat yang singkat," ujar Robby.

Menurut dia, para pemain "Beruang Madu", julukan Persiba, dilanda kelelahan karena melakoni laga berat saat bertemu dengan Sriwijaya Football Club, Sabtu malam (28/8).

"Meskipun Persiba menang telak 3-0 atas Sriwijaya, tapi yang jelas mereka dalam kondisi lelah saat berjumpa dengan kami nanti. Meskipun Persiba melakukan rotasi, tapi tidak semua pemain dapat dirotasi," ujar dia.

Terkait dengan tidak diperkuatnya Persib oleh lima pemain karena sedang menjalani pemusatan latihan nasional, Robby memastikan hal itu bukan menjadi masalah berarti "Maung Bandung".

"Kita akan mengoptimalkan pemain yang kita miliki saat ini. Lagi pula, antisipasi itu telah disimulasikan dalam beberapa sesi latihan terakhir," ujar pemain nasional era 80-an ini.

Dia memaparkan pemain yang kemungkinan besar akan diturunkan, seperti Cecep Supriatna di posisi penjaga gawang, kemudian dua bek tengah Abdul Rahman dan Yudi Khoerudin, serta bek kanan ditempati Wildansyah dan bek kiri menjadi milik pemain anyar Isnan Ali.

"Sektor tengah kemungkinan akan menempatklan Hariono dan Esteban Gabriel Vizcarra. Airlangga Sutjipto akan menyisir sisi kanan, kemudian sisi kiri akan dipercayakan kepada Siswanto," ujar dia.

Sementara, untuk posisi pemain depan, Persib akan mengandalkan duet Pablo Frances dan Cristian "El Loco" Gonzalez, lanjut dia.

"Kami hanya akan mengandalkan ketajaman El Loco dan Frances. mudah-mudahan dia bisa memberikan kejutan," ucap dia. (ANT-039/K004)

-

Arsip Blog

Recent Posts