Tingkatkan Terus Promosi ke Labuan Bajo

Labuan Bajo, NTT - Sebagai destinasi wisata Indonesia, Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) baru menapaki masa-masa dikenal khalayak. Khususnya, dari mancanegara.

Meski memiliki wisata alam dan pantai yang indah, Labuan Bajo masih mencatatkan angka 39.000 pengunjung, tahun lalu. Angka ini jika dibandingkan dengan kawasan tetangganya masih jauh tertinggal.

Catatan yang dikumpulkan kompas.com menunjukkan, pada 2009, turis asing yang mengunjungi Lombok, provinsi tetangga NTT mendekati hitungan sejuta.

Lalu, pada masa yang sama, wisatawan asing yang bertandang ke Bali menyentuh angka 2 juta. "Karena itulah, promosi untuk Labuan Bajo harus terus menerus meningkat," kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat dalam peluncuran iklan Kuku Bima Ener-G versi Labuan Bajo pada Rabu (1/9/2010).

Lebih lanjut, Irwan berharap agar selain dirinya, banyak pihak ikut mempromosikan Labuan Bajo pada khususnya dan destinasi pariwisata Indonesia pada umumnya. Irwan yakni, upaya semacam ini mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia karena sektor pariwisata memang mampu menyerap banyak tenaga kerja.

-

Arsip Blog

Recent Posts