Kepri Juara Umum Dayung Perahu Naga

Tanjungpinang, Kepulauan Riau - Tim Dayung Kepri akhirnya berhasil mencatatkan hasil manis di hari terakhir kejuaraan nasional (kejurnas) Dayung Perahu Naga di Palembang, Jumat (4/12).

Tim dayung Kepri berhasil menggondol satu emas lagi untuk kategori 500 meter untuk 10 pendayung. Selain itu, Tim Kepri juga berhasil menyabet medali perak untuk kategori 250 meter untuk 10 pendayung.

‘’Dengan demikian, Kepri berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan nasional Dayung Perahu Naga dengan raihan total 3 emas dan satu perak,’’ kata Kabiro Umum Pemprov, Irmansyah, saat dihubungi Tribun, Jumat (4/12).

Untuk tempat kedua dan ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Barat dan Aceh. Sedangkan tuan rumah Sumatera Selatan duduk diperingkat ke empat. Keberhasilan ini, kata Irmansyah setelah tak lepas dari latihan serta kerja keras seluruh tim untuk meraih medali emas tersebut.

‘’Prestasi ini sangat membanggakan kita karena berhasil mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional,’’ katanya. Untuk itu Pemprov Kepri tidak akan menutup mata terhadap prestasi yang telah diukir oleh para pedayung Kepri tersebut. ‘’Tentu kami akan memberikan hadiah kepada mereka,’’ janjinya.

Saat ini, cabang olahraga sedang diperjuangkan untuk masuk dalam salah satu cabang olahraga di PON mendatang. Jika berhasil, maka tim dayung Kepri akan otomatis lolos ke PON mendatang.

Kejuaraan Dayung Perahu Naga ini diselenggarakan di Danau Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring, Palembang. Untuk kategori perahu naga, pihak panitia menyiapkan delapan medali emas.

Adapun kategori perahu naga dibagi dalam dua kelompok, perahu naga 500 m dan perahu naga 250 m, dan tiap-tiap kelompok dibagi dalam dua kategori yakni 12 pedayung dan 22 pedayung, untuk putra dan putri. Selain Kepri dan tuan rumah Sumatera Selatan, kejuaraan ini diikuti Aceh, Sumatra Barat, dan Riau. (Anton/eik)

-

Arsip Blog

Recent Posts