Menteri PDT Buka Festival Muharram di Bondowoso

Bondowoso, Jatim - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini membuka Festival Muharram 1434 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jatim, Minggu.

Sebelum membuka acara tahunan untuk memeriahkan datangnya tahun baru Islam itu, Menteri PDT diarak keliling kota penghasil tapai tersebut dengan menggunakan dokar (delman).

Menteri berada dalam satu dokar dengan Bupati Bondowoso Amin Said Husni, sedangkan pejabat lainnya di dokar belakangnya.

Dalam sambutannya Helmy mengatakan bahwa Bondowoso yang tergolong kota kecil memiliki beragam potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut, katanya, menjadi daya tarik masyarakat lain untuk datang. Oleh karena itu, ia berjanji untuk terus memberikan bantuan anggaran kepada Pemkab Bondowoso dalam rangka memajukan pembangunan sehingga kabupaten tersebut bisa bertambah maju dan sejajar dengan wilayah-wilayah lainnya.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan, Festival Muharram itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk menyuguhkan hiburan kepada masyarakat setempat dan memperkenalkan berbagai potensi budaya kepada masyarakat luar.

"Dengan adanya festival ini kami harapkan potensi kabupaten ini semakin dikenal oleh masyarakat luas dan masyarakat Bondowoso sendiri semakin mengenal potensi yang dimiliki," katanya.

Festival Muharram yang dipusatkan di Alun-alun Bondowoso itu menampilkan berbagai acara, seperti lomba membaca Al Quran untuk dewasa dan anak-anak, festival hadrah, lomba peragaan busana muslim, pergelaran drum band, lagu keroncong, dan tembang kenangan, campur sari, dan tari tradisional.

Kegiatan yang termasuk bazar tersebut akan berlangsung hingga 1 Desember 2012.

-

Arsip Blog

Recent Posts