Apa Dibalik Dugaan Kasus Korupsi Tomohon?.

Sejumlah dugaan korupsi yang melibatkan Walikota Tomohon Jefferson Rumajar SE terus saja `digawangi`. Dikuatirkan ini `assasination caracter`...!!

Sejumlah dugaan kasus korupsi yang melibatkan orang No 1 di Kota Tomohon, Jefferson SM Rumajar SE terus mencuat, tapi diharapkan untuk diusut meski itu merupakan komoditi kelompok tertentu.

Sejumlah kasus `Epe` (sapaan akrab Walikota) yang kini ditahap pemeriksaan Polda Sulut, terus saja didesak agar penanganannya diurus hingga tuntas. Desakan tersebut diendus kuat karena dikuatirkan bakal mandeknya pengusutan dugaan kasus korupsi di kota sejuk itu.

Kalau ingin sejumlah kasus dugaan korupsi di Kota Tomohon segera diusut, maka baiknya ditempuh berbagai cara. Diantaranya, semua stakeholder satu hati dalam rangka pemberantasan sejumlah dugaan masalah korupsi.

“Untuk meminimais terjadinya penyimpangan anggaran, sebaiknya semua stakeholder bersatu dan mendesak agar kasus-kasus tersebut diusut maksimal,” anjur Koordinator SCW (Sulut Corruption Wacth) Dezwer Sougira, Selasa (19/6).

Selanjutnya kata Sougira, soal serius tidaknya perangkat hukum untuk penanganan sejumlah kasus korupsi yang melibatkan Walikota Tomohon, bahwa perangkat hukum di Sulut terbilang sudah cukup maksimal.

Hanya saja, imbuhnya, pelaksanaannya belum dapat terealisasi dengan baik. Oleh karena itu, peran serta masyarakat diperlukan untuk terus mendesak pihak berkompoten agar penanganan kasus cepat teratasi.

Sementara itu, sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan `Epe` Rumayar, kata pengacara kondang Jack Budiman mestinya memiliki landasan yang kuat terlebih dahulu.

“Proses hukum harus dijunjung tinggi,” tandas Budiman. Pelapor, katanya, setidaknya harus memenuhi beberapa unsur, antaranya termasuk dugaan kerugian yang dialami oleh negara.

Pun daftar dugaan kasus korupsi yang terus di gembosi beberapa kelompok dan LSM, diantaranya menyangkut dugaan mark-up biaya Makan-Minum Pemkot Tomohon 2006, Pengadaan alat-alat berat, dan biaya perjalanan Dinas Walikota Tomohon (keluar-negeri).

Mencuatnya sejumlah kasus dugaan korupsi dengan melibatkan Walikota Tomohon Jefferson Rumajar, SE itu, sebelumnya cukup benderang kalau itu beraroma tak enak karena merupakan komoditi kelompok tertentu?

Wartawan media ini beberapa kali mencium semacam scenario sejak 2006 lalu, (mungkin) terkait upaya assasination caracter terhadap Walikota Tomohon Jefferson Rumajar, SE. Rencana tersebut, kelihatanya cukup rinci dan sengaja di setting dalam beberapa kali pertemuan di beberapa lokasi yang berbeda-beda.

Sementara dugaan skenario tersebut melibatkan sejumlah elit Kota Tomohon dan sejumlah organisasi yang menamakan diri LSM, sepertinya bukan lagi rahasia bagi kubu Walikota Tomohon, Jefferson Rumayar, SE. (Laporan: Vanny Loupatty & John Paransi)

Sumber : suaramanado.com : 20 Juni 2007
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign