DPD Laskar Hang Tuah Indonesia Deli Serdang Dilantik

Hamparan Perak, Sumut - Ketua DPW LHTI Sumut Moh Hatta melantik Dewan Pimpinan Daerah Laskar Hang Tuah Indonesia (LHTI) Kabupaten Deli Serdang masa bhakti 2012-2017 di lapangan ulau Agas Kecamatan Hamparan Perak, Minggu (13/1).

Pengurus DPD LHTI Deli Serdang yang dilantik, Ketua Khalil Munawar, Sekretaris Fadli Syahdian, Bendahara Ja’far Siddiq HB dibantu bidang-bidang lainnya dan pada kesempatan itu diserahkan mandat kepada 13 pengurus DPD LHTI untuk membentuk DPC LHTI di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Panitia Pelantikan Hidayat TM mengatakan, dengan dilantiknya DPD LHTI ini sebagai pertanda warga masih menjunjung tinggi adat budaya dan menunjukkan Melayu tak hilang di bumi.

Maka ke depan DPD LHTI akan terus turut membangun daerah termasuk adat budaya dengan menggali situs-situs peninggalan sejarah Melayu di antaranya situs Kerajaan Aru di Desa Kota Rantang Hamparan Perak, Makam Guru Patimpus dan masih banyak situs-situs lainnya, kata Hidayat TM.

Sedang tokoh pemuda Melayu Deli Serdang dr Syoufi Rizal Husni MARS menyampaikan terima kasih kepada PemkabDeli Serdang yang dinilai peduli terhadap seluruh etnis dan warga Melayupun turut merasakannya.

Kegiatan dirangkai penyerahan kunci empat rumah warga miskin Hamparan Perak yang baru selesai dibedah oleh Kekuatan 3-Pilar (masyarakat, pengusaha dan pemerintah) kecamatan itu oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.

Pembedahan rumah dalam menyahuti. "Gerakan Bedah 10 Ribu Rumah Tidak Layak Huni" yang dicanangkan Bupati Drs H Amri Tambunan.

Selain itu juga diserahkan satu unit rumah jaga bendung kepada seorang petani Petugas Penjaga Air (PPA),empat unit sampan ukuran empat kaki,dua unit 24 kaki,lima unit mesin ukuran 5.5 PK dan lima set jaring ikan dan udang kepada Kelompok Nelayan,2000 Kartu Asuransi Kecelakaan Nelayan,750 paket perlengkapan murid SD dan santunan kepada anak yatim dari PD MABMI Deli Serdang.

Hadir,Wakil Ketua TP-PKK Deli Serdang Hj Asdiana Zai, Muspida Plus,Ketua HKTI, Asisten I H Syafrullah SSos MAP,Kadis Dikpora Hj Sadah Lubis SPd MAP, DPD LHTI Kota Medan dan Langkat serta Camat Hamparan Perak Drs H Faisal Arif Nasution MSi dan Muspika.

Wabup H Zainuddin Mars mengaku bangga melihat suasana keakraban dalam pertemuan ini dan menyatakan warga Melayu di kabupaten ini memiliki andil besar dalam percepatan pembangunan.

Diharap suasana keakraban ini terus terjalin mengingat kedepan kita akan dihadapkan dengan berbagai kegiatan penting seperti Pilgubsu dimana kepada seluruh masyarakat diimbau untuk menyukseskannya agar terpilih gubernur yang tepat yang akan lebih memajukan Provinsi Sumatera Utara,kata Wabup H Zainuddin Mars.

-

Arsip Blog

Recent Posts