Sumut Gelar Pawai dan Pagelaran Budaya Antar Bangsa

Medan, Sumut - Bappeda Sumut mengharapkan even Pawai dan Pagelaran Budaya Antar Bangsa (PPBAB) dapat menjadi pusat pertukaran budaya internasional sekaligus sebagai agenda resmi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik ke Sumatera Utara.

Harapan tersebut dikemukakan Kepala Bappeda Sumut, Ir Riadil Akhir Lubis, M.Si saat menerima audiensi Ketua Yayasan Pawai dan Pagelaran Budaya Antar Bangsa Ir. Rudi Zulham Hasibuan bersama unsur pelaksana diantaranya Sekretaris Yayasan PPBAB, Eric Murdianto,ST, Wakil Ketua Kadin Medan, Drs. Sulazy, dan Misran Ari dari Sekretariat Kadin Medan., Selasa (22/1) di Kantor Bappeda Sumut Jalan Diponegoro Medan.

"Bappeda Sumut memandang PPBAB memiliki nilai strategis menjadi Pusat Pertukaran Budaya Internasional termasuk jadi sarana menampilkan kebudayaan lokal di tanah air dalam mendatangkan wisatawan, baik mancanegara maupun wisatawan domestik, untuk itu Yayasan PPBAB sebagai pemilik dan pelaksana kegiatan ini harus mampu menjadikannya sebagai even resmi tahunan", kata Kepala Bappeda Sumut sembari memberikan apresiasinya kepada Yayasan PPBAB.

Lebih lanjut kata, Riadil Akhir Lubis, dari penjelasan yang disampaikan Ketua Yayasan PPBAB tentang rencana pelaksanaan kegiatan PPBAB II, 27-30 Juni 2013 di Medan, pihaknya menilai bahwa kegiatan nantinya sangat bermanfaat menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata khususnya dalam konteks wisata budaya tradisional, dengan menampilkan aneka ragam budaya baik yang ada di Sumatera Utara maupun dari provinsi lain di Indonesia

"Banyak potensi budaya tradisional yang dapat ditampilkan pada even nanti, khususnya budaya tradisional di Sumatera Utara dan umumnya yang ada di Indonesia, even seperti ini penting bagi promosi daerah termasuk Indonesia dan hal penting lainnya dengan banyaknya wisatawan datang ke Sumatera Utara tentunya akan menggerakkan sektor ekonomi rakyat", tegas Kepala Bappeda Sumut itu.

Ketua Yayasan PPBAB, Ir. Rudi Zulham Hasibuan dalam kesempatan awal pada audiensi tersebut menyampaikan kesiapan pihaknya menyelenggarakan even untuk kedua kalinya, setelah kegiatan pertama Pawai dan Pagelaran Budaya Antar Bangsa I diselenggarakan 14 Juli 2012 di Medan Club Sumatera Utara berlangsung sukses terlebih diikuti 5 negara sahabat.

Menurut Rudi Zulham Hasibuan, pihaknya sangat berterima kasih atas masukan serta apresiasi dari Kepala Bappeda Sumut yang mengharapkan even mereka sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional, sebab sesuai harapan Kepala Bappeda Sumut sejalan dengan yang dicanangkan pihaknya sejak awal saat digelarnya even bertaraf internasional ini, kata Rudi Zulham Hasibuan yang juga menjabat Wakil Ketua Kadin Medan tersebut.

-

Arsip Blog

Recent Posts