Festival Lagu Melayu Sambut Hari Jadi Langkat

Ilustrasi
Stabat, Sumut - Dalam menyambut hari jadi ke 263 Kabupaten Langkat, panitia mengadakan acara dan kegiatan baik yang sifatnya sosial, keagamaan, pemberdayaan, pagelaran dan seni budaya, satu di antaranya festival lagu pop melayu yang disambut antusias oleh warga.

"Bupati sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, karena adat budaya merupakan hal yang harus dijunjung dan dihormati,"kata Sekda Drs H Surya Djahisa, M Simenyampaikan pesan Bupati Ngogesa sesaat sebelum memukul gendang tanda dibukanya festival itu di Gedung MABMI KabupatenLangkat, Rabu (9/1).

Surya mengatakan, Bupati Ngogesa yang bergelar Datuk Setia Abdi Negeri itu berharap masyarakat melayu terus memberikan kontribusi dalam membesarkan Langkat, untuk itu sangat diperlukan kebersamaan, saran beserta masukan yang membangun untuk kejayaan Tanah Melayu Bumi Langkat berseri.

Ketua panitia Drs TM. Auzai yang juga Kadispora menjelaskan, festival lagu pop melayu dilaksanakan dengan tujuan selain menyambut hari jadi Langkat juga sebagai sarana menggali potensi seni dan budaya masyarakat, khusunya pemuda yang disadari sebagaian besar dewasa ini mengalami pergeseran pemahaman tentang kebudayaan, pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Ngogesa yang mendukung penuh acara itu.

Acara yang dipandu pembawa acara kawakan Jamal Cs itu, diikuti 46 peserta masing-masing 2 orang peserta dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat yang harus membawakan 2 lagu dengan 2 judul lagu wajib yakni, "Cindai" bagi peserta wanita dan "Kau Pergi Tanpa Relaku"bagi peserta laki-laki serta 1 judul lagu pilihan dengan kriteria penilaian teknik vocal, penghayatan lagu, penampilan atau busana yang akan dinilai 3 orang juri Rijal Kesuma, Rudi Prawira dan Ferisa Isra Husaini.

-

Arsip Blog

Recent Posts