Tangloeng Dance Festival 2013 Meriah

Banda Aceh, NAD - Sanggar Pucok Buleun berhasil meraih juara pertama dalam Tangloeng Dance Festival yang diadakan oleh Lembaga Seulanga Aceh, Minggu (6/1/2013) malam di gedung theater Taman Budaya Banda Aceh.

Tarian Cah Rimba dari sanggar ini berhasil memukau juri dan meraih posisi pertama dari 17 tarian dari sanggar lainnya.

Sementara itu posisi kedua diraih oleh Sanggar FKIP Universitas Syiah Kuala dengan 'Tari Kopi'. Sedangkan Sanggar Geunaseh berhasil meduduki posisi ketiga tarian Tradisi Blang.

Untuk juara favorit sendiri diraih oleh para penari perempuan dari kota Langsa. Tari Keprok yang dimainkan dengan alunan musik melayu ini berhasil menjadi juara favorit dalam Tangloeng Dance Fastival 2013, Spirit Tradisi Menuju Pentas Dunia.

Tidak hanya tarian, para juri juga menetapkan Cut Mitha Moetia,SH sebagai koreografer tari terbaik lewat tarian Cah Rimba.

Demikian juga dengan penata musik terbaik yang jatuh pada Evan Renaldi lewat iringan musik Tari Kopi yang dibawakan oleh Sanggar FKIP Unsyiah.

Untuk penampilan tarian berpotensi sendiri, juri menetapkan SMP Negeri 2 Kota Sabang diurutan pertama lewat tarian Peutron Aneuk. Diurutan kedua ada Himasendratasik dengan tarian Tsunami. Sementara diurutan ketiga, juri menetapkan tarian Rheuk Awee sebagai tatian berpotensi dari Sanggar Pocut Meurah Inseun Kota Lhokseumawe.

-

Arsip Blog

Recent Posts