Perhelatan Seni Budaya di Ultah Djuanda

Ilustrasi
Bandung - Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Ciburial Mandiri bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Tahura Ir. H. Djuanda (Tahura Djuanda) pada 20 Januari 2013 akan menggelar perhelatan Seni Budaya bertajuk “Mulasara Leuweung Jeung Budaya”. Perhelatan tersebut dalam rangka memperingati hari lahir Tahura Djuanda ke-28.

Kegiatan “Mulasara Leuweung & Budaya” akan dilaksanakan di kawasan Tahura Djuanda, Desa Ciburial, Bandung. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan 28 Tahun Tahura Djuanda, antara lain: ritual sedekah bumi dan slametan, atraksi pertunjukan, perfomance seni tradisional sunda (seni calung, rampak tari jaipong, pencak silat, perfomance komunitas musik bambu, kacapi suling, perfomance Komunitas Kaulinan Tradisional Sunda, dan perfomance Karinding Bathin.

Digelar juga berbagai lomba yang meliputi, fotografi, karnaval unik, coaching klinik alat musik modern dan tradisional (gitar Bambu, Karinding, Calung, Celempung, dan lain-lain), audisi vokalis grup Band Tomatoes, launching Student BootCamp, dan

pameran serta bazaar produk kreatif dan makanan khas/tradisional Desa Wisata Ciburial.

Acara ini akan dihadiri sedikitnya 1.000 orang dari berbagai komunitas (komunitas fotografi, komunitas seni budaya, komunitas biking, pelajar, masyarakat sekitar, unsur dinas/instansi terkait).

-

Arsip Blog

Recent Posts