Dwiki Dharmawan Ajak Semua Pihak Lestarikan Budaya

Jakarta - Bagi musisi Dwiki Dharmawan, tampil dalam acara yang mengangkat tentang kebudayaan di Indonesia memiliki kebanggaan tersendiri. Karena itu saat diminta mengisi acara Festival Etnik & Heritage Jakarta Baru, ia tak pikir panjang.

"Seneng pastinya bisa tampil di Festival Etnik and Heritage Jakarta. Apalagi Jakarta merupakan rumah untuk budaya suku bangsa, Jakarta merupakan miniatur suku bangsa yang ada di Indonesia. Seperti hari ini ada batik Betawi. Hari ini saya juga mengajak serta saudara-saudara saya dari Rote, Flores, dan Pulau Timor," ujarnya di di Ballroom Kota Kasablanca.

Dwiki juga bangga karena hadir pula ibu-ibu Bhayangkari dari Polda Metro Jaya, seperti ibu Susi Sudjarno, istri Wakapolda Metro Jaya dan Ning Oegroseno yang juga istri Wakapolri pada acara tersebut. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap budaya.

Maka itu, ia berharap agar acara-acara yang mengangkat kebudayaan bisa terus dimaksimalkan ke depannya. Namun diperlukan peran serta pemerintah dalam hal ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sebetulnya dalam industri kreatif seni budaya merupakan potensi yang luar biasa dalam masalah industri kreatif. Hanya saja belum dimaksimalkan dan didorong sedemikian rupa. Sehingga bisa lebih mendunia lagi," katanya, Sabtu (14/12).

-

Arsip Blog

Recent Posts