Sambut Maulud Nabi, 27 Group Rebana Ikuti Festival

Klaten, Jateng - Menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW, sebanyak 27 group rebana, Minggu (12/1) mengikuti Festival Rebana di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ceper.

Tidak hanya group rebana dari Ceper, namun mereka yang ikut festival juga berasal dari Kecamatan Ngawen, Kalikotes, Trucuk dan Pedan.

Kepala KUA Kecamatan Ceper, H. Muhammad Sofyan Tsauri, mengungkapkan, Festival Rebana untuk menghimpun potensi generasi muda dalam seni hadrah agar mereka tidak terjerumus dalam hal yang negatif.

“Festival rebana ini baru perdananya dilakukan di Ceper, dan rencananya akan diselenggarakan setiap tahunnya,” ujar M. Sofyan Sauri kepada Timlo.net.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sunarso, menambahkan, Festival Rebana diperuntukkan bagi masyarakat umum, sehingga yang ikut tidak hanya pelajar namun banyak kaum ibu yang ikut tampil. Untuk kriteria pemenag lomba diantaranya akan dinilai dari kekompakan peserta, keharmonisan vokal serta reativitas dalam menyanyi. Sedangkan bagi Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

-

Arsip Blog

Recent Posts