Promosi Budaya Bareng Artis

Banda Aceh, NAD - Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, upaya mempromosikan budaya Aceh harus dilakukan secara berkelanjutan. Karenanya, Hermes Palace Hotel mengadakan promosi budaya yang dimeriahkan oleh Artis Aceh Liza Aulia dalam even bertajuk ‘Starlight Dinner with Liza Aulia’, Senin, 30 Desember 2013 nanti.

“Inti kegiatannya berupa promosi budaya Aceh, khususnya kepada tamu hotel dari luar Aceh agar bisa mengenal Aceh lebih jauh,” ujar General Manager Hotel Hermes Palace, Octowandi Selasa (24/12/2013).

Octowandi menambahkan, kondisi pariwisata Aceh mesti dibangun dengan serangkaian kegiatan kreatif yang mampu memantik keingintahuan masyarakat banyak. Kegiatan-kegiatan kreatif yang dimaksud pada dasarnya bertumpu di sector kebudayaan. Liza Aulia, sebagai salah satu artis Aceh yang masih mempertahankan music etnik dinilai cukup merepresentasikan karya-karya yang bercerita mengenai kebudayaan Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Liza Aulia tak menampik pernyataan Octowandi. Selama ini jelasnya, apresiasi masyarakat Aceh terhadap music-musik etnik Aceh cukup besar. Apresiasi senada khususnya dirasakannya dari elemen pemuda dan belajar Aceh yang acap kali menggelar karnaval music Aceh.

“Ya, kita berharap apresiasi yang sama mestinya juga bisa kita dapatkan dari public nasional dan internasional,” pintanya.

Dalam acara yang ikut menampilkan sejumlah Band Lokal seperti Minerva Band dan Garf Band, Liza menyebutkan dirinya akan menampilan 8-9 lagu. Salah sau tembang andalannya yakni Lagu ‘Kuthidieng’.

“Alhamdulillah lagu tersebut sudah dijadikan sebagai lagu pembuka dalam pertemuan duta wisata nasional,” ujarnya.

Dia berharap, even tersebut dapat diminati oleh masyarakat sehingga secara tidak langsung, setiap warga sudah melakukan promosi secara tidak langsung.

-

Arsip Blog

Recent Posts