Musisi Dunia Meriahkan Toraja International Festival

Rantepao, Sulsel - Sejumlah grup musik dari berbagai negara akan ikut meramaikan kegiatan Toraja International Festival, 29 - 30 Desember 2013 di Makale Tana Toraja dan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Direktur Toraja International Festival, Franki Raden, mengatakan sejumlah grup musik akan tampil, seperti Debu, (USA/Jabar), Supa Kalulu, (Zimbabwe), Vieux Cissokho(Senegal), Orchid House Orcestra (Italy), Jeannette Lambert (Canada), Gilles Saissi (France), Aigul Elkenbayeva (Kazakshtan), Indonesian National Orchestra (Indonesia), Modero (Palu), Saleum (Aceh), Rebana Betawi (Jakarta), Kolintang (Sulawesi Utara), Batara Gowa (Makassar), Madandan (Toraja) dan sebagainya.

Ia menambahkan selain menunjukkan kelebihannya dalam bermusik ia juga akan memberikan workshop musik seperti, Anello Capuano: Aransemen musik digital untuk alat musik tradisional, Reg Swagger: Teknik bermain gitar jazz, I Nyoman Windha: Kecak & Gender Wayang, Alfian: Rebana Biang, Hadroh& Kecimpring.

"Salah satu wilayah terpenting untuk melihat kehidupan umat manusia saat ini yang ada di Sulawesi Selatan yakni Tana Toraja" ungkapnya.

Apalagi saat ini Toraja sendiri secara historis memang dikenal sebagai wilayah asal-muasal masyarakat Sulawesi Selatan yang sekarang tersebar luas di seluruh dunia", katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts