Pentas Seni Siswa Jadi Pembeda Jakarta Night Festival 2013

Jakarta - Pemprov DKI kembali mengadakan Jakarta Night Festival di malam tahun baru nanti. berbeda dengan tahun lalu, pada perayaan tahun ini, selain 12 panggung hiburan, juga ada pentas seni dari siswa-siswa sekolah se Jakarta yang siap menghibur warga.

"Yang jadi pembeda tahun ini, ada pentas seni sekarang yang melibatkan sekolah. Acara tahun baru ini kan milik semua generasi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arie Budiman, saat dihubungi, Minggu (29/12/2013) malam.

Arie menjelaskan jika pensi siswa sekolah ini sengaja diadakan untuk mengikutkan seluruh usia dalam perayaan malam tahun baru 2014. Para siswa ini akan menghibur warga Jakarta dengan berbagai suguhan musik dan tarian yang menarik.

Tahun ini, 12 panggung hiburan berada di sepanjang Jl MH Tamrin hingga Dukuh Atas, Sudirman. Dengan mengangkat tema seni nusantara, Pemprov DKI berusaha menyajikan budaya daerah dari berbagai daerah.

"Kali ini sajian tradisionalnya lebih banyak daripada tahun lalu. Ada gambang kromong, campur sari, perkusi Gondang dari Sumatera Utara dan tentu budaya Betawi sebagai tuan rumah," lanjutnya.

"Mereka akan ada di pentas sendiri," ujarnya.

Tahun ini video maping saat penghitungan mundur pergantian tahun akan mnejadi salah satu yang spesial. Selain itu, tentu saja duet Jokowi dan Roma Irama menyanyikan lagu darah muda.

"Kita harapkan tahun ini warga lebih tertib. Lebih terhibur tapi tetap tertib dan menjaga kebersihan," imbuhnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts