Janjikan Gedung Kebudayaan, Bupati Tangerang Puji Penyair Aceh LK Ara

Tangerang, Banten - Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang membangun gedung kebudayaan yang diharapkan rampung dalam dua tahun ke depan. Gedung ini nantinya akan diperuntukan untuk seniman sebagai wujud tempat berkarya dan mengapresiasi karya baik sastra, seni rupa, tari, teater dan tradisi.

"Dua tahun mendatang kami akan undang Anda untuk kembali ke Tangerang dan mengisi gedung kebudayaan," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kepada 80 penyair yang menjadi peserta Temu Sastrawan Nusantara, Minggu, 22 Desember 2013.

Zaki mengatakan, kebudayaan menjadi bagian dari perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang selain soal pendidikan dan kesehatan. Dia mengapresiasi Temu Sastra Nusantara yang digagas Dewan Kesenian Kabupaten Tangerang. Zaki juga memberikan penghargaan kepada dua penyair atas kiprahnya bagi pengembangan sastra di Indonesia, yakni LK Ara atas dedikasinya menggiatkan sastra di Aceh dan Suryati Syam atas prakarsanya mendirikan komunitas puisi di Bekasi.

Bupati Tangerang juga mendorong tema sastra masuk kurikulum sekolah yang dibahas dalam temu sastrawan selama tiga hari sejak Sabtu itu direkomendasikan kepada Kementerian pendidikan nasional. Hasil diskusi bisa sebagai rujukan pemerintah dalam bidang pengembangan sastra budaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts