Monumen Yesus Memberkati

Tempat wisata di Kota Manado yang sering dicari adalah Monumen Patung Yesus Memberkati yang terletak di perumahan Citraland. Patung ini dipastikan adalah patung Yesus tertinggi di kawasan Asia sampai Eropa dan kedua tertinggi di dunia setelah “Christ the Redeemer Statue” di Brasil. Ia memiliki tinggi 30 meter

Patung Yesus Kritus yang dibangun di kota Manado, Sulawesi Utara berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia sebagai patung yang tertinggi di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Afrika dan Australia. Patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati itu merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus (“Christ the Redeemer Statue”) di Brazil. Patung setinggi 30 meter (8 meter lebih rendah dari “Christ the Redeemer Statue”) yang dibangun dalam tempo enam bulan dan berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut ini berada di Kelurahan Tineleng, Manado.

Jika diperhatikan, maka kita bisa melihat bahwa patung ini menggambarkan Yesus yang akan terbang. Dan inilah yang membuat patung ini unik. Patung ini adalah satu-satunya patung Yesus yang dibangun dengan kemiringan 20 derajat. Posisi patung menghadap langsung ke kota Manado dan pantai Manado. Dibawah patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati ini terdapat empat patung kecil yang digambarkan sebagai malaikat penjaga. Keseluruhannya terbuat dari bahan dasar fiber dan ditopang rangkaian besi agar kokoh.

Monumen Tuhan Yesus Memberkati di kota Manado ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Kalau anda pergi ke Manado, pastikan anda untuk datang dan menyaksikan kemegahan Monumen Tuhan Yesus Memberkati.

Oleh: (Iin Caratri/AS/bd)

***

Sumber: http://beritadaerah.com/budaya/sulawesi/13856/8

Foto: jadiberita.com
-

Arsip Blog

Recent Posts