Festival Tando Kanau di Toli-toli Digelar

Toli-toli, Sulteng - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Toli-Toli bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten setempat menggelar pesta rakyat pesisir`Festival Tando Kanau`. Kegiatan yang berlangsung tanggal 27 hingga 30 Desember itu, dalam rangka memperingati Hari Armada RI dan HUT Kabupaten Toli-Toli ke 52.

Sebagai bangsa bahari, kehidupan rakyat pesisir merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari setiap ada ajang tradisi di setiap daerahnya, salah satunya adalah Festival Tando Kanau atau pesta rakyat pesisir yang diselenggarakan di Kabupaten Toli-Toli.

Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan rasa cinta bahari khususnya kepada generasi muda di Kabupaten Toli-Toli, agar termotivasi untuk menghidupkan serta memajukan kehidupan rakyat pesisir dan menciptakan generasi muda di masa mendatang yang modernisasi di bidang perikanan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pesta rakyat pesisir ini, yaitu lomba memancing rekreasi, lomba tarik tambang perahu, lomba ketinting dan lomba perahu hias. Pada puncak acara, akan dilaksanakan pada penyambutan malam tahun baru, yaitu dengan penyerahan hadiah lomba dan panggung hiburan, tarian daerah serta hiburan lainnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts