Bamukoi Gelar Festival Rebana

Bamukoi, Sumsel - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 8 pada 31 Desember mendatang, Badan Musyawarah Masyarakat Ogan Ilir (Bamukoi) menggelar tiga agenda besar.

Ketiga agenda besar itu, yakni rapat kerja I Pimpinan Pengurus Bamukoi Pusat (Raker I) di Restaurant River Side Benteng Kuto Besak (BKB), dan festival rebana yang digelar di halaman Museum SMB II BKB.

“Selama berdiri delapan tahun, baru kali pertama ini Bamukoi menggelar kegiatan seperti lomba rebana dan raker. Meski sempat vakum, nah dengan perayaan kali inig kami jadikan momentum,” kata H. Syaiful Bahri, ketua umum Bamukoi Pusat, saat berkunjung ke markas Harian Pagi Sumatera Ekspres, Graha Pena, kemarin.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asmuni penasihat kota, Mardhi Abdullah penasihat panitia lomba rebana, Mardawi Solihan sekretaris umum, Hj Cik Onah pengurus pusat wanita. Selain itu, Desmarita Aryani ketua wanita, M Arwadi ketua pengurus pusat pemuda, Ali Zaman wakil ketua, Ronie Arpan wakil sekretaris dan Erlan Aspiudin wakil ketua Palembang. Rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres Agus Srimudin dan Manajer SDM dan Umum Hamka Abdullah.

Menurutnya, dipilihnya lomba rebana ini, karena rebana mencerminkan budaya bangsa yang religius dan mudah untuk dipersatukan. “Melalui rebana, dapat menangkis budaya asing masuk yang dominan negatif, seperti narkoba dan minuman keras,” urainya.

lomba rebana, kata Syaiful, digelar antara Bamukoi kecamatan se-Kota Palembang. Namun untuk kelompok rebana lain, dapat mendaftar melalui kecamatan. Selain itu, penyerahan simbolis kartu anggota yang mendaftar, dimana include asuransi dan penyerahan hadiah pemenang festival seni budaya Ogan Ilir. Disamping itu, penarikan door prize berupa umrah, sepada motor, televisi, lemari es, kipas angin, sepeda, dan hadiah hiburan lainnya.

Keberadaan Bamukoi sendiri, sambungnya, murni lembaga kemasyarakatan yang mempunyai misi dan visi untuk mempersatukan warga Ogan Ilir (OI) yang berada di perantauan agar tetap ingat dengan kampung halaman dan sebagai wadah silaturahmi. “Kami mengundang semua pihak untuk hadir dan mendukung kegiatan ini,” terangnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts