Bursa Seni Pertunjukan Indonesia Digelar di Surakarta

Jakarta- Menyukseskan Tahun Indonesia Kreatif 2009, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemkot Solo, dan Institut Seni Indonesia Surakarta, menggelar Bursa Seni Pertunjukan Indonesia (Indonesia Performing Arts Mart), 3-7 Juni mendatang.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan hal itu, Jumat (29/5) di Jakarta. Sebanyak 10 kelompok seni pertunjukan utama dari Sumatera, Jawa, dan Sulawesi akan tampil dan bertemu dengan para presenter (buyer/impresario) dari mancanegara. “Juga ada tiga kelompok peserta eksibisi dari Maluku, Jawa Timur, dan Belgia,” katanya.

Menurut Jero, seni pertunjukkan sebagai industri kreatif diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, melalui semangat kreativitas dan identitas bangsa Indonesia.

Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film Depbudpar, Tjetjep Suparman menambahkan, bursa seni ini untuk meningkatkan pemasaran dan promosi seni dan budaya tradisional Indonesia di forum internasional. (NAL)

Sumber: http://oase.kompas.com/ (29 Mei 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts