Tour de Singkarak Dimulai dari Pantai Padang

Padang, Sumatra Barat - Ketua Panitia Tour de Singkarak Kota Padang Drs H Firdaus Ilyas MM mengatakan, Kota Padang dipercaya sebagai tuan rumah pembukaan Tour De Singkarak yang direncanakan berlangsung 29 April hingga 1 Mei mendatang.

“Kita akan mempersiapkan berbagai acara seremonial yang spektakuler pada malam hari. Acara berupa konser musik, makan malam bagi tamu undangan, dan pertunjukan kembang api yang meriah,” papar Firdaus dalam rapat persiapan menjelang iven akbar itu di Balai Kota Padang, Rabu (1/4). Dijelaskannya, Tour de Singkarak akan memperlombakan kategori time trial bagi 200 pembalap yang akan mengitari kawasan Pantai Padang sebanyak dua putaran.

“Kategori memiliki rute Pantai Padang, Taman Budaya, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Diponegoro dan kembali ke Pantai Padang,” ungkap Firdaus yang juga kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang ini. Setelah etafe pertama dilaksanakan di Padang, 200 pembalap sepeda ini akan melanjutkan rute ke Bukitinggi (etafe II). Dari 25 negara yang diundang dalam iven ini, menurut Firdaus, 15 negara sudah memastikan akan mengirimkan pembalap sepeda terbaiknya dalam iven ini.

“Diperkirakan, kunjungan turis mancanegara yang akan menyaksikan iven ini mencapai 1000 wisatawan,” papar Firdaus. Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang H Mahyeldi Ansharullah SP mengatakan, terpilihnya Padang sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Tour De Singkarak, oleh Pemprov Sumbar merupakan suatu prestasi dan tanggung jawab yang besar.

“Tentunya, kita sebagai tuan rumah harus ekstra kerja keras dalam menyukseskan event ini,” imbau Mahyeldi. Kepada panitia persiapan Tour De Singkarak, Mahyeldi mengimbau agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai tim. Selain itu Mahyeldi juga mengingatkan agar seluruh jajaran kepanitiaan untuk selalu berkoordinasi dalam memecahkan berbagai kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Tour De Singkarak nanti. (a)

Sumber: http://www.posmetropadang.com (2 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts