Kabupaten Pelaksana "Visit South Sulawesi 2012"

Makassar, Sulsel - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan lima kabupaten dan kota sebagai penyelenggara Tahun Kunjungan Sulawesi Selatan (Visit South Sulawesi) 2012.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Syuaib Mallombassi di Makassar, Selasa (18/10/2011), mengatakan kelima daerah tersebut adalah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Bulukumba, Wajo, dan Kabupaten Tanatoraja. Sedikitnya 12 kegiatan bertaraf internasional akan digelar di lima daerah tersebut selama berlangsungnya Tahun Kunjungan Sulsel 2012.

"Kita akan menampilkan berbagai atraksi yang cukup menarik bagi wisatawan mancanegara dan domestik sesuai potensi dan ciri khas daerah setempat, baik dalam bentuk seni dan budaya, maupun objek wisata unggulan daerah itu, "ujar Syuaib tanpa menyebut jenis kegiatan tersebut.

Syuaib menuturkan pemprov menetapkan lima daerah itu karena dinilai memiliki potensi dan objek wisata cukup menarik. Walaupun, lanjutnya, daerah lainnya juga punya keunggulan yang tidak kalah menarik.

Selain 12 kegiatan bertaraf internasional, pemerintah kabupaten dan kota di 24 daerah juga akan menggelar kegiatan budaya khas mereka masing-masing. Dengan demikan, tutur Syuaib, hal ini diharapkan menjadi tontonan menarik bagi wisatawan.

Faktor keamanan juga memegang peran penting dalam menyukseskan tahun kunjungan wisata Sulsel tersebut. Syuaib mengatakan peran unsur pengamanan seperti Polri, TNI dan masyarakat sangat dibutuhkan selama "Visit South Sulawesi 2012".

-

Arsip Blog

Recent Posts